KB Ciamis" bhayangkara news id "- Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat penerima bantuan sosial tunai dan subsidi minyak goreng, personel Polsek Cisaga melakukan monitoring sekaligus pengamanan. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (17/4/2022).


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cisaga AKP Rochani mengatakan, monitoring yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penerima bantuan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang.




"Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," katanya.




Selain monitoring, kata Kapolsek Cisaga, anggota dilapangan juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.



"Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.


Sebagai informasi, penyerahan bantuan Desa Mekarjadi diberikan kepada 501 Keluarga Penerima Manfaat. Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp.500.000-, (lima ratus ribu rupiah) dengan rincian, Bansos BST Rp.200 ribu untuk pembayaran bulan April 2022 dan Bansos Subsidi Minyak Goreng Rp.300 ribu untuk bulan April, Mei dan Juni 2022. 

Hb 048/dded.

HMS