Tebing Tinggi [bhayangkaranews.id] - Badan kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Islam adakan malam nujulul Qur,an pada 17 Ramadhan 1443 H bertempat di jln.pulau Irian kel.persiakan kec.Padang hulu Kota Tebing Tinggi 17/4/2022 .


Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus BKM Masjid Nurul islam dan para jamaah .

Acara di awali pembukaan kata sambutan oleh ketua (BKM) H.Muheri SH beliau mengatan bahwa malam nujulul Qur,an ini adalah malam yang di tunggu - tunggu bagi umat muslim seantero dunia, Malam nujul Qur,an ini hendaknya kita agar lebih banyak lagi melakukan ibadah selain dari wajib yaitu sunnah seperti sholat malam dan membaca ayat suci Al Qur,an ucap" H. Muheri SH.



Selanjutnya pembacaan ayat suci Al Qur,an yang di bawakan oleh  Mhd Syharizal ,Usai pembacaan ayat suci Al Qur,an acara di lanjutkan dengan tausiah yang di bawakan oleh ustad Badrussamak dalam tausiahnya mengatakan bahwa malam nujulul Qur,an ini adalah malam di turunkan Al Quran melaui malaikat zibril dari Lauhul Mahfuz  kepada baginda rosulullah Muhamad shallalahu alaihi wassalam (SAW) di gua hira sebelah utara mekkah pada 17 ramadhan 610 M dan ayat yang pertama kali di turunkan adalah igro yang artinya bacalah.


Riwayat nujulul Qur,an itu di turunkanya Al Qur,an secara berangsur - angsur selama 23 tahun 2 bulan 22 hari, selama 13 tahun di Kota mekkah dan 10 tahun di Kota Madinah, peristiwa ini tentu sangat penting dan dapat menjadi semangat untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan memantapkan keislaman bagi kita semua.


Al Qur,an itu petunjuk bagi umat muslim di seluruh dunia agar kita lebih cinta dengan kitap suci Al Quran tidak hanya itu juga kita harus memahami isinya dan sering membacanya dengan begitu kita lebih cinta lagi kepada Allah SWT dan rasulnya baginda Muhamamad SAW, dalam Al Qur,an mengandung hukum - hukum yang mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT secara rohania dan amaliyah serta hubungan antara manusia dan manusiah " Pungkasnya.

Selanjutnya acara di tutup dengan pembacaan doa oleh ustad Badrussamak pada pukul 22.00 wib dan makan bersama dengan menuh yang telah terse dia. (AR)