*
*kb CIAMIS*bhayangkara news id", - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara santunan anak yatim bertempat di halaman Masjid Baitul Fatimah Desa Margajaya Kecamatan Sukadana, Sabtu pagi (30/04/2022). 

Santunan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara pengajian kuliah subuh yang diselenggarakan oleh Majlis Ta'lim Baitul Fatimah Desa Margajaya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sukadana, Danramil Rajadesa, Tokoh masyarakat dan tokoh Ulama. 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia atas terselenggaranya kegiatan santunan bagi anak yatim ini. 

"Terima kasih kepada panitia karena sudah bisa melaksanakan kegiatan pengajian dan santunan, ini adalah bukti wujud kepedulian kita terhadap sesama," Ucap Bupati Ciamis. 

Bupati menuturkan ketika Umara, Ulama dan Aghnia bersatu maka seberat apapun rintangan dalam kehidupan akan lebih mudah dihadapi. 

"Apabila Umara, Ulama dan Aghnia sudah bersatu akan meringankan tantangan yang semakin berat dalam menjalani kehidupan ini, wabil khusus untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung, " Terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Herdiat juga menginformasikan kepada seluruh jama'ah terkait perkembangan Covid 19 di Kabupaten Ciamis yang saat ini sudah melandai dan berada di level 1 PPKM. 

"Alhamdulillah perkembangan Covid di Kabupaten Ciamis saat ini sudah melandai, meski begitu tapi prokes kita jangan lalai, begitu juga dengan vaksin harus semua berperan aktif," Jelasnya. 

"Selain itu seiring saudara-saudara kita yang sedang mudik, saya menghimbau untuk tetap berhati-hati jangan sampai kasus Covid di kab ciamis kembali naik, " Tambahnya. 

Sementara itu, Pimpinan Majlis Ta'lim Baitul Fatimah KH. Pardi Abdul Ghofar mengatakan kegiatan pengajian kuliah subuh dan santunan ini rutin dilaksanakan oleh Majlis Ta'lim Baitul Fatimah setiap bulan Ramadhan. 

"Kegiatan ini sudah menjadi program kami setiap Ramadhan yang dihadiri oleh masyarakat Margajaya dan sekitarnya, dan sudah berjalan selama 3 tahun, " Ucap Pardi. 

Ia mengaku bahagia kegiatan santunan anak yatim kali ini bisa dihadiri dan diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis. 

"Tercatat ada 150 anak yatim yang akan diberi santunan dalam kesempatan ini, " Singkatnya. 
Hb048. 
HMS.