KARAWANG –" bhayangkara news id "
Meski suasana di Bulan Suci Ramadhan pelaksanaan vaksinasi bagi warga khususnya di wilayah klari terus dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 Booster.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Klari Polres Karawang bersama tenaga kesehatan yang di tunjuk oleh Polres Karawang melaksanakan kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Masjid Jamie Riadlul Janah beralamat di Dusun Kosambi 2 Barat Rt 28/008 Desa Duren Kecamatan Klari Karawang, Selasa Malam 19 April 2022


Nampak terlihat personil Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono memonitoring sekaligus melakukan pengamanan saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung. 


Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.



“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin. 


Sementara itu, Kapolsek Klari Kompol Hidayat melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Triyono mengatakan, bahwa program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19.


“Pada kegiatan tersebut Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat serta Semoga Pandemi menjadi Endemi," Pungkasnya.


Lanjut Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin, "pungkas Aiptu Triyono


Hadir dalam giat Vaksinasintersebut yaitu Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, Kades Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono, Tim Nakes, Kader Posyandu, Kadus 08 Serta Para Ketua Rt Dan Pengurus DKM Masjid Jami Riadlul Janah.

Hb048/dded.

HMS