KB Ciamis" bhayangkara news id "- Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar
melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.


Patroli KRYD ini melibatkan seluruh satuan fungsi Polres Ciamis, seperti Reskrim, Lantas, Samapta, Provos, Humas, Narkoba, hingga SDM. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Polsek yang menjadi sasaran patroli.


Seperti Patroli yang dilaksanakan pada Minggu (17/4/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli tersebut dipimpin oleh Iptu Suripno serta melibatkan 38 personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis dan Polsek sekitar.


"Patroli KRYD ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti kriminalitas, C3 (curat, curas, curanmor) dan lainnya di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya. Sehingga memberikan rasa nyaman masyarakat karena mengetahui Polisi berada ditengah-tengahnya," ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Iptu Suripno selaku perwira pengendali lapangan, Minggu (17/4/2022).



Iptu Suripno Komara menjelaskan, patroli KRYD tersebut dilaksanakan secara mobile dan patroli jalan kaki. Patroli mobile dilaksanakan dari Alun-Alun Ciamis, Komplek Islamic Centre, Terminal Ciamis, Stadion Galuh Ciamis dan kembali lagi ke Alun Alun Ciamis.


"Hasil patroli semalam, petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas. Situasi pada Minggu dini hari aman, damai, dan kondusif, serta masyarakat masih tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 salah satunya selalu memakai masker," tuturnya.


Iptu Suripno menambahkan, selama kegiatan petugas juga mengingatkan masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan. "Kami beri teguran bagi mereka yang tidak memakai masker dan mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya Kabupaten Ciamis," tandasnya.

Hb 048/ Deded.

HMS