Polda Jabar." Bhayangkara news id "

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., melakukan pengecekan kesejumlah Pos Pengamanan yang berada di Wilayah Priangan Timur. Salah satu Pos Pengamanan yang dituju yakni di Pos Pam Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).


Kedatangan Kapolda Jabar bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., beserta pejabat utama Polda Jabar disambut oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan unsur Muspika Kecamatan Banjarsari.



Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kedatangan Kapolda Jabar beserta rombongan di Pos Pam Banjarsari dalam rangka mengecek kesiapan personel beserta sarana prasanarana dalam menjalankan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Selain itu juga untuk melihat kondisi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis menjelang prediksi puncak arus mudik tanggal 28 April mendatang.


"Hasil pengecekan dari Bapak Kapolda Jabar, Pos Pam Banjarsari sudah cukup siap menjadi sarana pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis," kata Kapolres Ciamis.


Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengatakan, kedatangan di jalur selatan Jaw Barat. Tepatnya di Pos Pengamanan Banjarsari dalam rangka mengecek dan memeriksa kesiapan Polres Ciamis. 


"Hasil pengecekan jalur yang kami lakukan bersama jajaran, jalur selatan alhamdulillah dalam kondisi relatif baik, hanya dibeberapa tempat yang penerangannya harus kita tambah," kata Kapolda Jabar.


Sebelum meninjau Pos Pam Banjarsari, Kapolda Jabar beserta rombongan meninjau Pos Terpadu Cijolang yang berada di Perbatasan Jabar-Jateng. Peninjauan yang dilakukan yakni sama untuk memastikan kesiapan pengamanan Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022.

Hb 048

HMS