Bhayangkara news id "Polda Jabar -
Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Drs. Suntana, M.Si., meninjau Pos Terpadu di jalur selatan Jawa yang berada di perbatasan Jabar-Jateng, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. (24/04)


Kedatangan, Kapolda yang didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., dan para pejabat utama Polda Jabar disambut oleh unsur Forkopimda Kota Banjar. Meliputi Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., dan para Pejabat Utama Polres Banjar Polda Jabar.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar beserta rombongan mengecek sarana prasarana Pos Terpadu Polres Banjar Polda Jabar. Mulai dari sarana ibadah dan tempat istirahat sementara pemudik hingga prasarana penunjang petugas piket di Pos Terpadu Polres Banjar.


Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengatakan, kedatangan di jalur selatan jawa perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini dalam rangka mengecek dan memeriksa Pos Pam yang berada di wilayah hukum Polres Banjar. 


"Hasil pengecekan jalur yang kami lakukan bersama jajaran, jalur selatan Alhamdulillah dalam kondisi relatif baik, hanya dibeberapa tempat yang penerangannya harus kita tambah," kata Kapolda Jabar didampingi Wakapolda Jabar dan unsur Forkopimda Kota Banjar.


Kapolda Jabar menuturkan, Pos Pam yang sudah digelar di beberapa tempat bertujuan untuk memastikan kesiapan jalur mudik. Selain itu, Pos Pam disiapkan untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang akan melewati jalur selatan khususya dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah.


"Bagi pemudik yang capek, bisa mampir di Pos Pam yang sebagian sudah disiapkan rest area untuk istirahat sejenak. Sehingga bisa selamat sampai ke kampung halaman," katanya.


Kapolda Jabar berpesan kepada masyarakat maupun pemudik, selama perjalanan dan sampai tujuan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. "Disepanjang perjalanan dan sampai lokasi tujuan mudik juga memperhatikan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 akan menyebar di lingkungan yang akan kita singgahi atau pada saat kita kembali," kata Kapolda


Pada kesempatan tersebut juga disalurkan bantuan untuk para petugas yang bersiaga 24 jam selama Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Pos Terpadu Polres Banjar. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Elly Suntana Berserta Pengurus dan Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih.

Hb 048

HMS