Bhayangkara news id "Polres Banjar Polda Jabar -
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengimbau kepada para pemudik untuk tetap selalu memperhatikan keselamatan berkendara. Baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi agar sampai kampung halaman dengan selamat.


"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dijalan. Siapkan fisik dan kesehatan saat melaksanakan mudik Lebaran 2022," kata Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., seusai mengecek Pos Terpadu Cijolang Polres Banjar yang berada di Perbatasan Jabar-Jateng, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. (24/04)


Kapolda Jabar dengan didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K. serta Pejabat Utama Polda Jabar, serta Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Serta Wali Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis,  mengingatkan kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri dalam berkendara disaat kurang fit atau sedang sakit. Karena itu akan membahayakan diri sendiri dan pengendaran lainnya.



"Jangan terlalu capek, bila letih silahkan tidak memaksakan diri tidak mengemudi, bisa bergantian atau bisa mampir di pos pam yang sebagian sudah disiapkan rest area untuk istirahat sejenak," kata Kapolda.


Selain fisik yang prima, kata Kapolda Jabar, kesehatan kendaraan harus juga diperhatikan. Pastikan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik harus dalam keadaan baik dan bisa dikemudikan.


"Pastikan juga kendaraan yang digunakan dalam keadaan cukup baik. Serta ikuti tata tertib aturan lalu lintas. Jangan membawa beban atau bekal yang berlebihan supaya perjalanannya aman dan nyaman," ucap Kapolda Jabar. 


Kapolda Jabar menambahkan, hasil pengecekan jalur yang dilakukan bersama jajaran, Jalur Selatan alhamdulillah dalam kondisi relatif baik. Hanya dibeberapa tempat yang penerangannya harus kita tambah. "Prediksi arus mudik In Sya Allah aman," tutupnya.

Hb 048/Deded.

HMS