KB Ciamis -" bhayangkara news id "
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., meninjau personel pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis di Pos Pam Panjalu dan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis telah melihat kesungguhan anggota Polres Ciamis agar para pemudik aman, nyaman dan sehat sampai kampung halaman.


Kendati demikian belum terlihat adanya kepadatan kendaraan yang melintas ke wilayah hukum Polres Ciamis. Namun Polres Ciamis telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi dan inovasi.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Pos Pam Panjalu dan Kawali didirikan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pemudik yang melintas ke wilayah Jawa Tengah melalui Kabupaten Ciamis. Tidak hanya itu, hadirnya petugas dilapangan juga untuk melakukan pemantauan kepadatan kendaraan pemudik yang datang ke Kabupaten Ciamis.



"Ketika terjadi kemacetan kendaraan, petugas di Pos Pam Panjalu dan Kawali akan bergerak mengurai kepadatan kendaraan. Seperti rekayasa arus lalu lintas melalui jalur Rancah-Cisaga," katanya.


Kapolres Ciamis berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik berangkat dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai dirumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19.


"Apabila ada pemudik yang merasa lelah silahkan beristirahat dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," imbaunya.

Hb 048/ dded.

HMS