KB Ciamis "-bhayangkara news id "
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., meninjau jalur mudik di wilayah utara Kabupaten Ciamis. Pemantauan arus lalu lintas dilakukan di Pos Pam Panjalu dan Pos Pam Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis didampingi oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB. Di setiap Pos Kapolres Ciamis disambut oleh masing-masing Kepala Pos Pengamanan.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pemantauan arus lalu lintas mudik lebaran 2022 sudah dilakukan sejak hari kemarin. Mulai dari jalur utama hingga jalur alternatif dilakukan pemantauan arus lalu lintas.


"Dari kemarin kami sudah melakukan pemantauan jalur utama maupun alternatif. Pemantauan jalur utama hari ini sudah ada peningkatan volume kendaraan walaupun tidak terlalu signifikan," kata Kapolres Ciamis.


Kapolres Ciamis menjelaskan, untuk jalur alternatif juga terjadi peningkatan volume kendaraan. Namun masih didominasi oleh tamu-tamu lokal.



"Hari ini kita melakukan pemantauan jalur alternatif dan juga jalur wisata, sudah ada peningkatan volume arus lalu lintas namun masih didominasi oleh tamu-tamu lokal," kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.


Kapolres Ciamis menambahkan, untuk puncak kepadatan kendaraan yang datang ke wilayah Kabupaten Ciamis diprediksi terjadi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. "Insya Allah kepadatan atau puncak mudik nanti akan kita ganti Jumat, Sabtu atau Minggu," pungkasnya.

Hb 048/ dded.

HMS