*


Jatinangor -" bhayangkara news id "
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Wenny Eko  bersilaturahmi dengan pengemudi ojek pangkalan (Opang) dan ojek online (Ojol) se- Kecamatan Jatinangor pada Senin (25/04/2022).


Bertempat di pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Sumedang, Saung Budaya Sumedang (Sabusu), Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut dalam rangka buka bersama dan pembagan takjil kepada warga yang sekitar sabusu, Jatinangor.


Kegiatan silaturahmi dan pembagian tali asih berupa sembako kepada pengemudi ojol dan opang kali ini dihadiri dua ratus pengemudi ojol dan opang. Dalam sambutanya Kapolres Sumedang memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengemudi opang dan ojol yang telah senantiasa menjaga kamtibmas di Jatinangor.


“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kami kepada pengemudi ojol dan opang yang telah membantu memelihara kamtibmas di Jatinangor, di tengah pandemi covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan menjadi berkah,” ujar Kapolres.



Setelah sambutan, Kapolres Sumedang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang dan  pejabat utama Polres Sumedang melakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan dari ojol dan opang.


Sementara itu, salah satu pengemudi ojol bernama Mustakim (52), usai menerima bantuan paket sembako tersebut sangat berterima kasih atas kepedulian Kapolres Sumedang terhadap pekerja ojol di jatinangor.


“Bantuan sembako yang diberikan Pak Kapolres sangat membantu kami. Semoga dengan kegiatan ini akan menggugah para pihak lain untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran. Saya mewakili teman-teman ojol dan opang mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres atas bantuan sembakonya,” tutur Mustakim.

Hb 048/Deded.

HMS