Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Jajaran Polsek Cigalontang laksanakan Ops Yustisi Aman Nusa II secara Mobile pada hari Jumat, 22 April 2022 Pukul 08.30 Wib s/d selesai, yang bertempat di Sepanjang  Jalan Raya Cigalontang. Yang dimulai dari Depan Mapolsek Cigalontang.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh  KASPKT II Bripka Purkon, dan KASPKT III Aiptu Suherman serta Kanit Binmas Bripka Imadudin, Ps. Kanit Samapta Bripka Usep Suryadi, dan Bripka Indra.



Kegiatan Patroli Ops Yustisi Aman Nusa II secara mobile di Wilayah Hukum Cigalontang dan sekaligus kami berikan  masker kepada sebanyak 15 orang masyarakat para pengguna jalan, yang kedapatan tidak memakai masker, mereka kami edukasi terlebih dahulu setelah itu kami berikan masing masing 1 buah masker.


Daerah daerah yang kami jadikan sasaran dalam.operasi ini antara lain,

- Desa Lengkongjaya

- Desa Jayapura dan 

- Desa Tenjonagara.


Adapun tindakan yang dilakukan yaitu,

Memberikan Edukasi, arahan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M ( Menggunakan masker, menjaga jarak,Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan, serta

Membatasi mobilisasi dan interaksi ) 


Situasi selama dalam melaksanakan kegiatan tersebut,  berlangsung dalam keadaan aman kondusif.

 

" Dengan adanya Operasi seperti ini secara langsung akan memberikan dampak positif, masyarakat akan  mengingatnya serta mengerti akan pentingnya dari pemakaian masker tersebut."Ungkap

Kapolsek Cigalontang 

IPTU TONO SUHERMAN.

23/04/2022.

Hb 048