*



Banjar-" bhayangkara news id "
Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat, pelaksanaan pasar murah Ramadhan sangat meriah sekali dikunjungi ratusan warga.


Pasar murah Ramadhan ini diselenggarakan dihalaman Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Kamis (21/04/22).


Demi kondusifitas dan mengurai kerumunan anggota Bhabinkamtibmas desa batulawang Aipda irfan hidayat, bersama sama dengan Bhabinsa dan Bina Desa juga Pertahanan Sipil ( HANSIP ) melakukan pengawalan juga memberikan arahan agar potensi kerumunan berlebih tidak terjadi saat melakukan pembelian sembako.


Kegiatan hari ini adanya pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Banjar (disperindagkop).


Animo masyarakat untuk pembelian kebutuhan sembako sangat tinggi sekali untuk kegiatan pembelanjaan lebik dari tiga ratus orang yang melakukan transaksi.


Jadi untuk meminimalisir kerumunan diatur per sepuluh orang dalam satu kali transaksi.



Alhamdulillah kegiatan dari pagi sampai siang hari berjalan dengan lancar sekalipun masyarakat masih berharap pelaksanaan pasar murah ramdhan terus dilaksanakan.


Untuk kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan sekali oleh warga masyarakat guna memenuhi kebutuhan sembako termasuk minyak.


Semoga pihak pemerintah melalui dinas pendidikan dapat merespon harapan masyarakat.


Untuk masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari kerumunan dan meminimalis penularan covid 19.


Saat dikonfirmasi Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K.,M.Si menyampaikan melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan SH menyampaikan sangat berterima kasih sekali terhadap pemerintah Kota Banjar yang dapat menyelenggarakan kegiatan pasar murah Ramadhan di Desa Batulawang,hal tersebut dipandang sangat bermanfaat.


Selain masyarakat dapat dengan mudah membeli sembako termasuk minyak goreng juga tingkat kerawanan penyebaran virus dapat diminimalisir dengan aktivitas yang dilaksanakan diwilayah lokal dalam ruang lingkup satu Desa.


Selain itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan  Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan penertiban baik mengatur jumlah dalam aktivitas transaksi dan antrian pun agar tetap menjaga protokol kesehatan.


Semoga dengan kita menjaga bentuk kerawanan kita segera terbebas dari pandemi.


Semoga kegiatan pasar ramadhan seperti ini dapat dilaksanakan bukan hanya didesa batulawang tapi didesa kelurahan lainnya juga, ucap Nandi.

Hb 048/dded.

HMS