Tebing Tinggi [bhayangkaranews.id] Ketua Assosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Syarul Albantani B.sc Beserta rombongan dari pengurus Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai buka puasa bersama memenuhi undangan gubernur sumut Edi Rahmayadi di jln. Jendral Sudirman no.41 Rabu 20/4/2022 di Medan.





Sesampainya di Medan Rombongan (APPSBI) dari Tebing Tinggi dan serdang Bedagai di sambut baik oleh panitia pukul 16.30.00 wib dan menempati ke tempat yang sudah di sediakan oleh panitia untuk melaksanakan buka puasa bersama nantinya, adapun yang hadir dalam acara tersebut para buru,masyarakat,peramuka,instasi  pemerintah Kota  Medan, panitia dan tamu undangan yang lainya  yang ada di seputaran Kota Medan dan sekitarnya.


Menurut keterangan dari sala satu panitia saat di kompirmasi oleh awak media onlain Bhayangkaranews.Id jumlah tamu undangan yang hadir di perkirakan berkisar 3000 orang lebih, acara buka puasa bersama ini di lakukan pada bulan Ramadhan setiap hari ,menurut sala satu tamu undangan yang hadir jusni silalahi  Spd.I mengatakan baru kali ini di adakan buka puasa bersama di rumah dinas gubernur selama berapa puluh tahun, dan saya juga baru pertama kali juga menginjakan kaki di sini .


Selanjutnya acara pembukaan kata sambutan oleh Gubernur sumut Edi Rahmayadi beliau sangat senang dengan tamu undangan yang hadir untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan begitu tertib dan teratur, Rumah dinas ini bukan milik saya milik Edi Rahmayadi akan tetapi milik semua masyarakat sumut dengan begitu kita sayangi sumut ini  dengan tugas masing - masing sehingga sumut bermatabat ucap" Edi Rahmayadi.


Selanjutnya sebelum buka puasa bersama acara di lanjutkan dengan tausiyah oleh ustad Ramadhan Ariga,dalam ceramanya mengatakan sebagai umat islam kita harus mencintai Al Qur,an apa lagi pada suci Ramadhan ini bulan yang penuh berkah sebagai bulan  ampunan atas dosa kita selama ini ,bagi  yang mengerjakan banyak ibadah  dan rajin mengamalkanya membacanya sehingga kita mengetau isi dari Al Qur,an tersebut, tidak hanya itu kita harus lebih memahami dan mengamalkanya karna Al Qur,an mengandung nilai - nilai kebaikan dan juga pedoman hidup bagi umat islam di seluruh seantero dunia "ucapnya .


Setelah waktu tiba acara buka puasa di laksanakan secara bersama oleh seluruh tamu undangan yang hadir ,usai buka puasa bersama acara di lanjutkan dengan sholat berjamaah dan doa bersama, selanjutnya makan bersama dan acara di tutup dengan pembagian bingkisan berupa sembako yang di tukar dengan kupon yang sudah di bagikan oleh panitia sebelumnya . (AR)