KB Ciamis -" bhayangkara news id " Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar
melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Ciamis. Patroli tersebut menyasar kesejumlah minimarket di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis, pada Senin, 25 April 2022 malam.


Patroli tersebut dilakukan pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB sampai dengan tengah malam. KRYD ini dilaksanakan secara mobile oleh dua personel piket Polsek Ciamis menggunakan kendaraan patroli.


"Patroli KRYD kesejumlah minimarket di pusat kota Kabupaten Ciamis dalam rangka antisipasi tindak pidana kriminalitas Curat, Curas, dan Curanmor serta kejahatan jalan lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman beristirahat saat malam hari," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono, Selasa pagi (26/4/2022).



Kompol Ismet Inono menjelaskan, patroli KRYD ini merupakan bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis yang kondusif. "Tugas kamis sudah jelas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu kami akan selalu hadir ditengah masyarakat agar terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.


Kompol Ismet Inono mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas yang kondusif. "Kami minta kepada masyarakat untuk bisa berperan aktif membantu tugas Kepolisian menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis. Salah satunya agar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

Hb 048/ Deded.

Hms