Ciamis - " bhayangkara news id "
Pegawai Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif memberikan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi kepada masyarakat. Pelayanan vaksinasi tersebut salah satunya dibuka di Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


Pelayanan vaksinasi itu dibuka setiap hari selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kesehatan berupa vaksinasi.


"Pelayanan vaksinasi di Pos Terpadu Alun Alun Ciamis bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hak kesehatan berupa vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama, kedua maupun booster," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., saat ditemui disela kegiatan memberikan pelayanan di Pos Terpadu Alun Alun Ciamis, Jumat siang (29/4/2022).


Bripka Firman mengatakan, pelayanan vaksinasi ini disediakan untuk seluruh masyarakat. Tidak hanya masyarakat Ciamis, para pemudik juga bisa melakukan vaksinasi.



"Vaksinasi ini juga kami tujukan untuk para pemudik yang melintas di kawasan Alun Alun Ciamis. Ini bagian dari pada pelayanan prima Polres Ciamis khususnya kepada para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Ciamis," katanya.


Bripka Firman berpesan kepada masyarakat khususnya para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan belum mendapatkan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi agar bisa melakukan vaksinasi di Pos Terpadu. Untuk di Ciamis, pemudik bisa mampir ke Alun Alun Ciamis untuk mendapatkan vaksinasi.


"Kami ingatkan kepada masyarakat di momen lebaran 2022 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun sudah divaksin sekalipun. Ayo kita rayakan lebaran 2022 dengan hati yang suci dan sehat, sehat terbebas dari Covid-19," tandasnya.

Hb 048/ dded.

HMS