Polda Jabar" bhayangkara news id "

Sebagai upaya keberlanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes), Satuan Brimob Polda Jabar kembali menggelar patroli wilayah, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan cegah covid-19. Kegiatan yang menyasar seluruh masyarakat ini digelar melalui patroli wilayah serta menyambangi langsung tempat umum di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.


Kali ini Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Briptu Septriadi Simanjuntak beserta anggota lainnya melaksanakan patroli rutin yang menyasar kepada masyarakat berada di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur yang sedang beraktifitas pada hari ini.


Pada kesempatan kali ini tim patroli menyambangi masyarakat yang sedang beraktifitas dilingkungan pasar Cipanas supaya mengikuti himbauan pemerintah terkait Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, saling menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga pola hidup sehat seperti berolahraga serta makan-makanan yang bergizi.


Briptu Septriadi Simanjuntak mengatakan “Jadi pada intinya kami ingin masyarakat agar lebih ditingkatkan lagi prokesnya, sehingga pencegahan penyebaran covid-19 dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi covid 19.


Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan begitu, masyarakat semakin terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. “Jadi ini mulai dari diri sendiri, untuk melindungi diri, keluarga dan sesama,” jelasnya.


Ditempat lain, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona. Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat”.


“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” katanya.


Kombes Pol Yuri Karsono , S.I.K., menambahkan, himbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19″, pungkasnya.

20/04/2022

Hb 048

HMS