KB Ciamis "bhayangkara news id "- Personel Polres Ciamis Polda Jabar
melakukan Operasi Penyakit Masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis. Operasi tersebut menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat di pusat kota Kabupaten Ciamis, pada Selasa, 19 April 2022, malam.


Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasatgas 2 Preventive AKP Cecep Edi Sulaeman dan melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Tidak hanya Polri, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Ciamis dan Subdenpom III/2-3 Ciamis.


"Operasi Pekat ini dilaksanakan dalam rangka upaya memberantas segala bentuk penyakit masyarakat selama bulan Ramadan. Adapun sasaran yang dituju diantaranya petasan, miras, perjudian hingga prostitusi," ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasatgas 2 Preventive AKP Cecep Edi Sulaeman, Rabu (20/4/2022).


AKP Cecep menjelaskan, Operasi Pekat ini akan secara masif dilaksanakan selama bulan Ramadan dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. "Kami minta kepada warga masyarakat agar tidak terlibat/menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat demi menjaga kesucian bulan ramadan," imbaunya.




AKP Cecep menambahkan operasi pekat malam tadi, petugas mengamankan sejumlah miras oplosan jenis tuak dari tangan pedagang. Selain itu juga diamankan seorang pedagang miras oplosan jenis tuak ke Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis.


"Hasil operasi pekat di kawasan Islamic Center, Sirkuit BMX dan Pasir Angin Kelurahan Kertasari pada Selasa malam, kami berhasil mengamankan 13 bungkus miras oplosan jenis tuak bersama pedagangnya. Pedagang dan barang bukti miras kami amankan ke Satuan Res Narkoba Polres Ciamis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Hb 048/ Deded.

HMS