KB Ciamis -"bhayangkara news id " Personel Polres Ciamis Polda Jabar
siagakan sejumlah personel untuk melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di waktu ngabuburit di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat menunggu waktu berbuka puasa.


Personel yang akan disiagakan pada sore nanti berasal dari Satuan Samapta. Sebanyak tiga personel akan diterjunkan untuk monitoring sekaligus pengamanan di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, padd Minggu sore (17/4/2022) nanti.


Pemantauan tersebut dibawah kendali Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman. Adapun tiga personel yang disiagakan diantaranya Bripka Kurniawa, Bripka Dony.M.P, dan Briptu Asep Widiansyah.



Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, personel disiagakan untuk pemantauan kegiatan yang berpotensi tidak menjalankan protokol kesehatan seperti pemakaian masker saat beraktifitas di ruang publik. Ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis.


"Pemantauan kali ini kami lakukan di kawasan Alun Alun Ciamis yang menjadi salah satu lokasi masyarakat melakukan 'ngabuburit'," katanya.


Selama pemantauan, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, disetiap lokasi nantinya personel menyampaikan imbauan dan edukasi masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, maupun menghindari kerumunan.


"Kami minta masyarakat untuk tetap waspada bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker secara baik dan benar serta melakukan vaksinasi. Kedisiplinan kita bersama kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.

Hb 048/ dded.

HMS