Ciamis -" bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar
menyerahkan zakat fitrah, infaq dan sodaqoh para personel kepada warga Kelurahan Sindangrasa sekitar Mapolres Ciamis. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Lobi Utama Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022).


Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, serta Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana. Serta masyarakat Kelurahan Sindangrasa selaku penerima zakat.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si., mengatakan, zakat, infaq dan sodaqoh yang diserahkan kepada masyarakat Kelurahan Sindangrasa merupakan dari anggota Polres Ciamis. Dimana zakat infaq dan sodaqoh dari para personel itu dikumpulkan menjadi satu dan diserahkan ke masyarakat di sekitar Mapolres Ciamis.



"Penyerahan zakat kepada masyarakat disekitar Mapolres Ciamis dalam rangka untuk meningkatkan kepedulian anggota terhadap lingkungan sekitar tempat bertugas. Selain itu zakat ini bagian dari pada untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwata'ala," kata Kompol Iskandar.


Penyerahan zakat secara simbolis tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya memakai masker dan pembatasan orang yang hadir agar mencegah penyebaran virus corona.

Hb 048/ Deded.

HMS