Kb Ciamis - "bhayangkara news id" Personel Pos Pam Cisaga Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis melakukan pengaturan dan pengamanan arus mudik di Simpang Tiga Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu siang (30/4/2022).

Pengaturan dan pengamanan arus mudik tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pos Pam Cisaga AKP Rokhani dan melibatatkan sejumlah petugas piket. Selaint itu juga turut dipantau oleh Pawatmil Polda Jabar wilayah hukum Polres Ciamis.

Kepala Pos Pam Cisaga AKP Rokhani mengatakan, volume kendaraan sudah mulai meningkat. Personel di Pos Pam Cisaga turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Simpang Tiga Cisaga merupakan titik bertemunya kendaraan dari jalur utama dan alternatif yang digunakan untuk mudik. Sehingga meningkatnya volume kendaraan tentunya kita kerahkan sejumalh personel Pos Pam Cisaga untuk melakukan pengaturan lalu lintas," katanya.

AKP Rokhani menjelaskan, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak Kamis kemarin. Untuk pagi ini volume kendaraan masih cukup normal.

"Peningkatan volume kendaraan tidak hanya dari pemudik, tetapi juga dari pengendara lokal. Terlebih di Cisaga ini merupakan titik bertemunya pemudik dari jalur utama dan alternatif yang hendak menuju ke Jawa Tengah. Namun demikian arus lalu lintas terpantau ramai lancar," katanya.
AKP Rokhani berpesan kepada para pemudik untuk tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan berkendara. Periksa kembali kendaraan anda dan jangan terlalu berlebihan membawa muatan dalam berkendara.

"Jangan terlalu memaksakan diri, jika lelah atau capek beristirahatlah terlebih dahulu. Utamakan faktor keselamatan dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga sampai kampung halaman dengan sehat," tandasnya.
Hb048/dede-dede
Hms