KB Ciamis -" bhayangkara news id "
Personel Pos Pam Sindangkasih Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis melakukan pengaturan dan pengamanan arus mudik pada Kamis, 28 April 2022, malam. Kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai.


Pengaturan dan pengamanan arus mudik tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali Lapangan Pam Sindangkasih Ipda Marsidi dan melibatk sejumlah petugas piket. Sebanyak 13 personel piket dibantu 3 personel tambahan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.


"Mulai Kamis malam kemarin personel di Pos Pam Sindangkasih turun kejalan untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus mudik. Itu dilakukan karena terjadi peningkatan volume kendaraan," kata Kepala Pos Pam Sindangkasih Ops Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis Kompol Ipin Tasripin, Jumat pagi (29/4/2022).


Kompol Ipin menjelaskan, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak Kamis siang. Untuk malam hari cukum signifikat volume kendaraan karena tidak hanya pemudik, tapi pengendara lokal yang berbelanja.


"Peningkatan volume kendaraan tidak hanya dari pemudik, tetapi juga dari pengendara lokal. Namun demikian arus lalu lintas terpantau ramai lancar," katanya.


Kompol Ipin berpesan kepada para pemudik untuk tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan berkendara. Periksa kembali kendaraan anda dan jangan terlalu berlebihan membawa muatan dalam berkendara.


"Jangan terlalu memaksakan diri, jika lelah atau capek beristirahatlah terlebih dahulu. Utamakan faktor keselamatan dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga sampai kampung halaman dengan sehat," tandasnya.

Hb 048/ Deded.

HMS