Ciamis -" bhayangkara news id "
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus berupaya percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satu upaya tersebut yakni membuka gerai vaksinasi presisi di wilayah hukum Polsek Rajadesa, tepatnya di Desa Sinarbaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022).


Langkah ini dilakukan mengingat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis sudah cukup tinggi. Sehingga cukup susah untuk mencari warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.


"Vaksinasi hari ini kami pada hari ini berhasil disalurkan kepada 467 penerima suntik vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun booster. Mereka kami berikan vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca dan Pfizer," ujar Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih.


Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.



"Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi  Covid-19 terjamin keamanannya," imbuhnya.


Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.


"Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

Hb 048/ Deded.

HMS