KB Ciamis -" bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar "
menghimbau kepada warga untuk tidak menggunakan barang mewah yang menimbulkan niat pelaku tindak kriminalitas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis.


Himbauan tersebut disampaikan secara rutin dan masif oleh seluruh jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang hari ini dilakukan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis di tiga kawasan objek vital Kabupaten Ciamis, Sabtu (23/4/2022).


Patroli hari ini dilaksanakan di tiga titik objek vital wilayah Pemerintahan Kabupaten Ciamis. Meliputi, Pasar Manis Ciamis, Terminal dan Stasiun Ciamis.


Patroli sekaligus imbauan ini dilaksanakan oleh jajaran Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis. Kegiatan ini dibawah kendali operasional AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, imbauan kamtibmas ini dilaksanakan secara masif disampaikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis. Setiap pelaksanaan patroli personel dilapangan tidak lupa menyelipkan imbauan ini untuk mengurangi niat para pelaku kejahatan.



"Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, kami minta warga untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, karena itu dapat memancing niat pelaku tindak kriminalitas. Ayo kita sama-sama senantiasa menjaga keselamatan diri masing-masing dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar guna mencegah niat pelaku kejahatan," katanya.


Selain imbauan kamtibmas, AKP Cecep menuturkan, personel Polres Ciamis juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu mengingatkan warga lainnya yang tidak menjalan protokol kesehatan di ruang publik.


"Kami ingatkan kembali, Indonesia masih berstatus pandemi. Protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dan melakukan vaksinasi harus terus dijalankan agar terhindar dari paparan virus corona. Selain itu turut serta membantu pemerintah dalam upaya Indonesia terbebas dari pandemi," pungkasnya.

Hb 048/deded

*HUMAS POLRES CIAMIS*