Ciamis -"bhayangkara news id " Personel Polres Ciamis Polda Jabar
disiagakan mengamankan kegiatan ibadah jemaat kristiani di sejumlah Gereja di pusat kota Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberika rasa nyaman dan aman para jemaat melaksanakan Paskah memperingati wafat Isa Almasih.


Pengaman tersebut, Polres Ciamis menerjunkan sejumlah anggota Polsek Ciamis ke sejumlah Gereja yang menjalankan ibadah Paskah yakni Gereja Katholik, Panthekosta, dan GKI, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (17/4/2022).


Kegiatan tersebut dibawah kendali operasional Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono dan melibatkan sejumlah personel Polsek Ciamis. Selain itu pihaknya juga bersinergi dengan anggota Ormas Batak Bersatu Kabupaten Ciamis.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kondusif di Kota Banjar. Sehingga masyarakat jemaat Kristiani dapat menjalankan ibadah Paskah dengan tenang dan nyaman.


"Ini bagian wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah. Selain itu juga untuk Negara (Polri) ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada Masyarakat," kata Kompol Ismet Inono.


Kapolsek Ciamis menambahkan, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif. Para jemaat kristiani dapat menjalankan ibadah Paskah dengan nyaman dan tertib.


"Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman, terkendali dan Kondusif," pungkasnya.

Hb 048/dded.

HMS