Kegiatan apel di mako polres nisel

Nias Selatan [bhayangkaranews.id]

Polres Nias Selatan melaksanakan gelar apel pasukan Ops “Ketupat Toba-2022” yang dipimpin oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha S,H., M.H. di lapangan Mako Polres Nias Selatan jumat 22/04/2022.



Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Muspida Nias Selatan serta satuan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kegiatan tersebut diawali dengan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Toba 2022, kepada perwakilan dari masing-masing instansi kemudian dilanjutkan dengan dengan pengecekan pasukan oleh pimpinan apel.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Nias Selatan selaku pimpinan apel, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam amanat tersebut Kapolri menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2022 di laksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 sampai pada tanggal 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kerata api dan bamndara.

Sesuai dengan amanat Kapolri tersebut, menghimbau agar waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi COVID 19 maka diperlukan langkah-langkah sinergis dengan stakeholder agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan dalam rangkaian idul fitri 1443 H / Tahun 2022. (Humas Polres Nisel)