KB Ciamis ""bhayangkara news id "
- Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar menyalurkan bantuan sosial program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung Nelayan (BT-PKL WN) tahap 2 untuk masyarakat Kecamatan Pamarican. Penyaluran bantuan tersebut digelar di Mako Polsek Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022).


Penyaluran tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek Pamarican dibantu anggota Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar. Bantuan ini diberikan untuk para pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kecamatan Pamarican.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, ratusan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung nelayan di wilayah Kecamayan Pamarican. Ini merupakan bantuan pemerintah pusat yang disalurkan oleh pihak Kepolisian.


"Untuk di wilayah Kecamatan Pamarican, total 700 paket BT-PKL WN tahap 2. Kami targetkan dapat selesai pada hari ini dan bisa langsung dimanfaatkan oleh penerima bantuan," kata Iptu Jajang.


"Total secara keseluruhan untuk Polres Ciamis diberikan tugas menyalurkan kepada 14.000 penerima manfaat yang disalurkan oleh masing-masing Polsek jajaran," katanya.



Terkait penyaluran bantuan ini, Polres Ciamis Polda Jabar akan berusaha semaksimal mungkin agar penyaluran bantuan ini dapat diberikan sesuai dengan terget yang ditentukan. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh para penerima bantuan tunai PKL-WN Tahan 2.


Mekanisme penyaluran, ditiap Polsek nantinya akan menggunakan sistem gelombang. Sehingga para penerima bantuan tidak secara bersaaan datang ke Mapolsek.

Hb 048/dded.

HMS