Ciamis -" bhayangkara news id "
Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis di Alun Alun Ciamis membuka pelayanan vaksinasi bagi pemudik dan masyarakat sekitar. Pelayanan vaksinasi ini dibuka setiap hari selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022.


Pelayanan vaksinasi tidak hanya terfokus terhadap pemudik yang melintas saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis. Pelayanan prima selama arus mudik lebaran 2022 ini dibuka dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi.


"Pos Terpadu Polres Ciamis di Alun Alun Ciamis, kami juga sediakan pelayanan vaksinasi. Pelayanan ini dibuka agar pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 agar tetap sehat," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.Si., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, Senin (25/4/2022).


Bripka Firman menegaskan, pihaknya khususnya Dokkes Polres Ciamis akan ikut serta bersiaga selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat terutama para pemudik yang melintas di Jalur Selatan Jawa Barat Kabupaten Ciamis.


"Selama Ops Ketupat Lodaya 2022, petugas kesehatan Dokkes Polres Ciamis bersiaga di Posko Terpadu maupun Pelayanan yang membuka layanan vaksinasi. Ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi sehingga arus mudik dan balik lebaran 2022 juga berjalan tanpa ada lonjakan kasus terkonfirmasi positif," katanya.



Bripka Firman berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat situasi saat Indonesia masih dalam keadaan pandemi, dan protokol kesehatan hal yang wajib dilakukan agar terhindar dari paparan virus corona.


"Vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir fatalitas ketita terpapar virus corona. Untuk mencegah dari paparan virus corona salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Hb 048/dded.

HMS