GARUT –"bhayangkara news id "
Di hari ke 14 Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Garut kembali menunjukkan kepeduliannya pada warga yang membutuhkan. Kepedulian Kapolres itu disampaikan Satbinmas Polres Garut dengan mengunjungi dua warga di Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum’at 15 April 2022.


Kedua warga itu yakni Mak Engkar Warga Desa Talagasari, dan Bu Nenah Warga Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, yang membutuhkan uluran tangan dengan keterbatasan ekonomi di tengah kondisi Pandemi Covid 19 ini.


Penyampaian amanah Kapolres Garut itu disampaikan Kasat Binmas yang diwakili Kanitbintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik, dan didampingi Da’i Kamtibmas, juga Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora.


Kasat Binmas AKP R.Hasan Sadikin melalui Kanitbintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik mengatakan, ” pada Jum’at berkah kali ini, Kami Satbinmas Polres Garut menyampaikan amanah Kapolres dengan memberikan bantuan pada kedua warga yang berada di Kadungora.


“Kedua warga itu yakni Mak Engkar dan Bapa Rasdi yang berada di Kampung Runjuk Girang, Desa Talagasari, serta Ibu Nenah warga Kampung Kaledong, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora”, ungkapnya.


Diketahui, Kata Umar, “Mak Engkar dan Bapa Rasdi mempunyai anak yang mempunyai penyakit epilepsi sejak kecil, dan saat ini sudah berusia 42 tahun masih keadaannya mengkhawatirkan, dan mengurus juga, Cucunya yang ditinggal orang tuanya, dengan Kondisi ekonomi yang minim, Mak Engkar dan Bapa Rasdi membutuhkan bantuan, Kami pun melihat dan memberikan bantuan dari Kapolres Garut”, ujarnya.



Kemudian, dikatakan Umar, “Ibu Nenah juga sama sedang mengalami kesulitan ekonomi, karena kondisinya yang sakit tidak bisa berjalan, dan tinggal diam rumah nya sendirian, Kami pun memberikan bantuan sosial dari Kapolres Garut berupa sembako dan yang Tunai”, ucapnya.


“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan berkah, dan juga sedikitnya dapat meringankan beban mereka di tengah kondisi Pandemi Covid 19, dan di Momentum Bulan Suci Ramadhan ini“, pungkas Umar.

Hb 048/ dded.

HMS