Ciamis -" bhayangkara news id "
Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Sindangkasih. Tepatnya di depan Pos Pam Sindangkasih Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis, Rabu (27/4/2022).


Pengamanan arus lalu lintas ini dilakukan untuk mengurai kemacetan akibat tingginya arus kendaraan yang melintas di Simpang Tiga Sindangkasih. Baik dari arah Tasikmalaya menuju Kabupaten Ciamis maupun sebaliknya.


Ini dilakukan mengingat aktifitas masyarakat cukup tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Terlebih Tasikmalaya menjadi tujuan masyarakat sekitarnya untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.



Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengurai kendaraan, baik masyarakat sekitar maupun para pemudik yang melintas di depan Pos Pam Sindangkasih. Sehingga para pengguna jalan merasa nyaman dan aman.


"Kami akan siagakan seluruh personel untuk mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini semua bagian dari pelayanan prima kami Polres Ciamis kepada msayarakat sehingga merasa nyaman dan aman saat melintas di wilayah hukum Polres Ciamis," kata AKBP Tony Prasetyo Y.


Kapolres Ciamis berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.


"Kami minta masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan faktor protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga kita bisa merasa nyaman dan aman serta sehat terbebas Covid-19 merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H," pungkasnya.

Hb 048/dded.

HMS