KB Ciamis " bhayangkara news id
"Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., meninjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis. Pos Terpadu tersebut berada di pusat kota Kabupaten Ciamis tepatnya di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).


Selama pengcekan, Wakapolda Jabar beserta rombongan didampingi oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan sejumlah pejabat utama Polres Ciamis. Selain itu juga tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.


Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada persone Polres Ciamis yang bertugas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022.



Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kedatangan Wakapolda Jabar beserta rombongan untuk mengecek kesiapan Posko Lebaran di kawasan Jalur Selatan Jawa Barat. Khususnya di Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis Alun Alun Ciamis.


"Kedatangan Wakapolda beserta rombongan untuk melihat kesiapan kami Polres Ciamis dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Selain itu untuk memberikan semangat kepada personel kami yang bertugas dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2022," kata Kapolres Ciamis.


Kapolres Ciamis menambahkan, Wakapolda beserta rombongan juga sedikit menggungah semanagat petugas dilapangan dengan memberikan bingkisan kepada anggota piket di Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis.



"Sejumlah paket bingkisan diberikan kepada para petugas oleh Wakapolda Jabar beserta rombongan untuk meningkatkan semangat dan motivasi anggota dalam bertugas mengamankan arus mudik lebaran 2022," kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.


Pada kesempatan itu, Wakapolda Jabar juga mengingatkan kepada petugas dilapangan untuk senantiasa berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya selalu mengingatkan masyarakat maupun pemudik untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker secara baik dan benar.

Hb048/Deded.

HMS