KB Ciamis "Bhayangkara news id " Warga masyarakat Desa panumbangan menyegel Ruangan kades atau kuwu Desa Panumbangan Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis 21/4/2022

Tindakan warga ini Kepala Desa Panumbangan .Dedi dinilai tidak bisa bekerja, dan tidak ada tanggung jawab nya dalam menyelesaikan pekerjaan di desa , perwakilan masyarakat mempertanyakan  bantuan BLT dana Desa  tahap satu kapan di di cairkan serta anggaran yang lain, 


W. N 43  ”mengatakan,kepada awak media ,kepala desa panumbangan  dinilai tidak mampu atau tidak becus  mengurus masyarakat dan roda pemerintah sehingga dengan terpaksa masyarakat lakukan penyegelan.

“Kami sudah tidak sabar lagi karena banyak masalah yang dilakukan kades tidak mampu bereskan masalah yang ada di desa ini,” katanya.

Lanjutnya menjelaskan, alasan penyegelan kantor desa bermula dari pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa yang dilakukan kades Dedi dimana tidak sesuai mekanisme asal bongkar pasang dan bahkan tanpa ada rekomendasi dari pihak kecamatan.



Dia mengatakan,” dirinya pun sudah berulangkali menanyakan hal ini akan tetapi sering jawabannya tidak sesuai dengan pertanyaan yang membingungkan dan sampai saat ini BLT Dan anggaran Dana Desa juga sampai saat ini belum bisa di cairkan,kami atas nama warga desa panumbangan kepada kepala desa lebih baik mengundurkan diri saja demi menyangkut citra nama desa panumbangan serta masyarakat desa panumbangan ,pungkas warga .

Hb 048