Kb Ciamis - " Bhayangkara news id "Antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Satuan Samapta Polres Ciamis melakukan monitoring ke kawasan objek vital di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan perbankan di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis. Monitoring ini lakukan secara langsung oleh Kanit Pam Obvit Aipda Asep Nana dan anggota Unit Pam Obvit.

Sebanyak tiga kantor perbankan yang menjadi sasaran pelaksanaan monitoring atau patroli dialogis anggota Unit Pam Obvit. Ketiga perbankan itu yakni BJB, BNI dan BRI Cabang Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, monitoring yang dilakukan Aipda Asep untuk memastikan pengamanan di kawasan objek vital berjalan maksimal. Sehingga memberikan kenyamanan warga masyarakat yang berada di wilayah objek vital.

"Saat monitoring, Aipda Asep melakukan pengcekan anggota PAM dan Mitra Kamtibmas yakni security bank yang bertugas. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan CCTV sebagai alat penunjang mengantisipasi tindak pidana kriminalitas," kata AKP Cecep.

"Semoga pengamanan yang kami lakukan dapat mencegah niat para pelaku tindak kriminalitas guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," tambahnya.

Selain monitoring, AKP Cecep menambahkan, Aipda Asep mengajak kepada personel yang bertugas untuk tidak henti-hentinya menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti ajakan selalu memakai masker dan larangan pengunjung yang tidak memakai masker masuk kawasan objek vital, mengingat situasi saat ini masih dalam PPKM Level 1.

"Mereka yang bertugas kami minta jadi agen kampanye edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti ajakan selalu memakai masker dan menjaga jarak," tandasnya.
Hb048
*HUMAS POLRES CIAMIS*