Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Personel Pos Pelayanan Tapal kuda, melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan lalu lintas dalam Rangka Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Polda Jabar. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan disekitar Pos Pelayanan Tapal Kuda, di wilayah Kecamatan Salawu, Perbatasan kabupaten  Tasikmalaya dan Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jum'at (O6/05/2022).

Pengamanan dan pengaturan ini dilakukan dengan harapan untuk membuat nyaman dan aman masyarakat yang melintas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, Selain itu juga untuk mengurai kemacetan ketika terjadi penumpukan kendaraan dari arah wilayah Kabupaten Garut maupun dari arah Kabupaten Tasikmalaya 
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.Ik, MM, CPHR, melalui Padal  Pos Yan Tapal Kuda  IPTU UU Mahtum, mengatakan, "bahwa personel di Pos Yan ini adalah untuk memberikan pelayanan kenyamanan kepada para pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya ini.

"Pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas ini adalah merupakan bagian dari bentuk pelayanan Prima dari Polri kepada masyarakat, khususnya mereka yang melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2022. 
Sehingga para pengendara diharapkan  dapat merasa aman dan nyaman karena arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Iptu Uu Mahtum  menyebutkan bahwa situasi arus lalu lintas sampai siang ini di perbatasan Tapal Kuda Salawu, terpantau ramai lancar, dan Tidak ada penumpukan kendaraan dari berbagai arah, baik masuk maupun keluar Kabupaten Tasikmalaya..

Adapun para Personil yang terlibat di Pos Yan Tapal Kuda adalah, dari Polri sebanyak  10 Orang Personil, TNI Sebanyak 2 Orang Personil,  Dari Dishub sebanyak 3 Orang  Personil, Dari Tagana sebanyak 4 Orang Personil, dan dari Personil Tim Kes, adalah Sebanyak 3 Orang Personil.

"Dan Kami juga tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada mereka para pengguna jalan agar tetap selalu memperhatikan dan  mengutamakan faktor keselamatan, Periksa kembali kendaraan anda sebelum digunakan berpergian jauh dan tetap selalu patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku sehingga perjalanan anda selamat sampai di tujuan demikian," pesan dari Padal Pos Yan Tapal Kuda, Iptu Uu Mahtum,

Hb 048
HMS