Purwakarta," Bhayangkara news id"
Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Alief Setiawan melaksanakan giat membantu menyebrangkan para warga yang telah melaksanakan ibadah Shalat Jum’at di Masjid Tajug Gede Cilodong.

Kegiatan ini sebagai wujud Bakti Brimob dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dengan hadirnya Petugas Kepolisian di tempat ibadah khususnya saat lalu lalang para warga yang akan melintas menyebrangi jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Tajug Gede Cilodong oleh Anggota Piket Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang bersinergi dengan Anggota Satpol PP serta petugas parkir yakni pemuda karang taruna setempat untuk menyebrangkan warga setelah ibadah Shalat Jum’at yang dikhawatirkan terjadinya kecelakaan karena ramainya arus lalu lintas.

Sesuai dengan arahan dari Bapak Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui pesan Danki 3 AKP Apep Yusup Maolana, S.E., S.H., M.H., bahwa “sebagai petugas Kepolisian tugas kita adalah membantu warga masyarakat dimanapun berada, terlebih setelah beribadah karena padatnya lalu lintas yang khawatir dapat terjadinya kecelakaan di jalan raya” ungkapnya.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S. Farm., Apt., S.I.K., menambahkan, bahwa “kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman dan keselamatan tentunya” tambahnya.

Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S. Farm., Apt., S.I.K., juga menegaskan bahwa “kita harus harus membantu dan melindungi masyarakat, dimanapun berada karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya apalagi setelah masyarakat yang melaksanakan ibadah” tutupnya.
29/05/2022
Hb048
Bid. Humas.