Ciamis - "bhayangkara news id "Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan himbauan kamtibmas di kawasan obyek wisata di wilayah Kabupaten Ciamis. Himbauan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis.

Himbauan ini dilaksanakan di kawasan obyek wisata Jati Sewu, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri dan melibatkan sjeumlah personel Sat Binmas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, himbauan kamtibmas ini bertujuan agar meningkatkan kewaspadaa masyarakat dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan sebagainya. Sehingga mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan beraksi.

"Kami minta kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya kejahatan. Salah satunya jadilah Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ciamis tetap terjaga," katanya.

Selain itu, kata AKP Roesdiana, pihaknya juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan ini merupakan bagian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan wisata. Sehingga diharapkan pengunjung yang datang dan telah menerapkan protokol kesehatan dapat merasa aman, nyaman dan sehat.
"Kami ingatkan kembali Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya lonjakan kasus terkonfirmasi positif pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain itu juga untuk upaya pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Kasat Binmas mengajak kepada para pelaku usaha untuk berperan aktif selalu mengingatkan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mengecek sudah di vaksin atau belum. Sehingga lonjakan kasus Covid-19 dapat kita cegah dan pandemi segera berlalu.

"Diperlukan peran serta semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi dengan sehat. Mari kita tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Hb 048
HMS 

*