Kb Ciamis - "bhayangkara news id "Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis, Sabtu, 14 Mei 2022 malam. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh personel Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis.

Untuk patroli ditingkat Polres Ciamis dilaksanakan oleh personel gabungan satuan fungsi. Meliputi, Satuan Samapta, Satlantas, Satreskrim, Sat Binmas, SiPropam, Sat Intelkam dan Humas Polres Ciamis.

"Secara rutin kami melaksanakan patroli KRYD dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Seperti antisipasi tindak kriminalitas C3 hingga penyakit masyarakat lainnya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui selaku perwira pengendali lapangan Ipda Haryanto, Minggu (15/5/2022).
Ipda Haryanto menjelaskan, patroli KRYD pada Sabtu malam kemarin dilaksanakan oleh 22 personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis. Secara mobile berjalan kaki di kawasan Alun Alun Ciamis.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, patroli ini bagian dari pada upaya Polri mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga saat patroli, kata Ipda Haryanto, personel dilapangan menyampaikan imbauan dan mengingatkan warga kembali agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Himbauan protokol kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pengunjung Alun Alun Ciamis kami sampaikan agar menumbuhkan kesadaran warga bahwa itu penting dijalankan di tengah situasi pandemi. Sehingga mencegahnya dari paparan virus corona," katanya.

Tidak hanya kawasan Alun Alun Ciamis, patroli KRYD ini juga menyasar ke sejumlah lokasi keramaian masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis. Tentunya itu dilakukan agar mencegah penyebaran virus corona dan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hb048/deded
Hms