Ciamis -" Bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pemantauan arus lalu lintas selama libur panjang akhir pekan. Pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan memberikan rasa nyaman pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Pantauan arus lalu lintas pada siang hari ini diseluruh jalur utama maupun alternatif di wilayah hukum Polres Ciamis terpantau ramai lancar," ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Sabtu (28/5/2022).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Kapolres Ciamis menuturkan, Polres Ciamis menyiagakan Regu Siaga Bravo Satlantas. Regu ini disiagakan untuk mengatur lalu lalu lintas disejumlah titik-titik rawan kemacetan.
"Regus Siaga Bravo Satlantas Polres Ciamis hadir untuk mengurai kemacetan guna memberikan rasa nyaman dan aman para pengguna jalan. Itu semua guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Kapolres Ciamis menyampaikan pantauan tersebut dilakukan pada Jalur Selatan Banjar-Bandung. Baik dari arah Banjar maupun sebaliknya ramai lancar dan dari arah Cirebon juga terpantau ramai lancar.

Sementara untuk jalur alternatif, kata Kapolres, dari arah Banjar menuju arah barat semua terpantau ramai lancar. Baik jalur Banjar-Bandung via Lingkar Selatan Ciamis, Banjar-Tasikmalaya via Cimaragas, dan Banjar Cirebon via Rancah.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Utamakan faktor keselamatan dan patuhilah peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan," pesan Kapolres Ciamis.

Hendra /deded
Hms