Polda Jabar."bhayangkara news id "
Momen libur lebaran tentunya menjadi waktu yang dinanti – nantikan masyarakat, termasuk mengunjungi salah satu objek wisata favorit pada libur lebaran 2022 yaitu Pantai Pangandaran.

Puluhan ribu wisatawan terus berdatangan ke Pantai Pangandaran untuk mengisi libur lebaran, lantaran terjebak kemacetan parah berjam – jam tak sedikit yang mengurungkan niat berwisata.

Untuk menghindari kemacetan, penumpukan pemudik dan jalur yang padat, pemudik dapat menggunakan beberapa jalur alternatif yang telah direncanakan, diantisipasi serta difasilitasi oleh Polda Jabar menuju tempat wisata Pantai Pangandaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa jalur alternatif menuju kawasan wisata pantai Pangandaran Jabar dari Bandung , bisa melalui jalur wisata Ciwidey atau Pangalengan menuju ke arah Cidaun Cianjur, kemudian menelusuri jalur Pantai Selatan Rancabuaya, Pameungpeuk, Cipatujah, Cikalong, Cijulang, Parigi.

“Sedangkan dari Jakarta , Sukabumi dan Cianjur dapat melalui jalur wisata Pelabuhan Ratu, Geopark Ciletuh, Pantai Ujung Genteng Surade, Tegal Buleud, Agrabinta, Sindang Barang, Cidaun, Rancabuaya, Pameungpeuk, Cipatujah, Cikalong, Cijulang serta Parigi.” ungkap Ibrahim Tompo.
06/05/2022.
Hb048

(Bid.Humas)