Tebing Tinggi-Sumut, [bhayangkaranews.id] – Kodam I Bukit Barisan kunjungi Perguruan Silat Kombinasi Cimande (PS Kocima) yang diwakili oleh Kahubdam Kolonel M.Edi Cahyono Singgih beserta rombongan, dalam rangka jalin kerja sama yang baik di bidang silat budaya dan prestasi. Minggu (29/5/2022) di Jalan Gunung Arjuna Kel. Mekar Sentosa Kec Rambutan Kota Tebing Tinggi.



Dalam kunjungan tersebut dihadiri Kahubdam Kolonel M. Edi Cahyono Singgi, Wakahubdam Letkol M. Arief Muliadi, Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Sumut Kang Dedy Kusniadi dan beserta rombongan, sampai di padepokan PS Kocima pukul 13 00 Wib dan disambut baik oleh guru besar M. Syarul Albantani B.Sc, Ketua PS Kocima Ustad Muslim Istiqoma, anggota DPR Anda Yaser sekaligus Ketua PUB Kota Tebing Tinggi, para guru muda Arbain, Sarwono pelatih muda, Abdul Alim SPd dan seluruh pengurus.

Kahubdam Kolonel M. Edy Cahyono Singgi mengatakan agar kerja sama ini dapat kita jalin dengan baik untuk pengembangan di bidang pencak silat khususnya silat budaya dan prestasi, Kodam I/BB butuh banyak pelatih bagi para prajurit di jajaranya sampai ke tingkat daerah nantinya. Dengan kerja sama ini saya merasa senang apa lagi kedatangan kami di sambut dengan baik oleh guru besar, pelatih dan semua pengurus ps.kocima, semoga nantinya prajurit TNI AD Kodam I dan daerah bisa berprestasi di bidang pencak silat,”ucap Kolonel M.Edy Cahyono Singgih.

Selanjutnya guru besar M.Syahrul Albantani B.Sc merasa terhormat atas kunjungan dari kodam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Wakahubdam Kolonel M.Edy Cahyono Singgih beserta rombongan, guru besar M. Syarul Albantani menerima kerja sama tersebut di bidang pencak silat apa lagi demi melestarikam budaya kita, kerja sama ini akan di permanenkan nantinya oleh pihak Kodam I/Bukit Barisan.

Kolonel Edy juga di tugaskan untuk menjadi kordinator pemberdayaan pencak silat di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, insya allah dalam waktu dekat kami akan mengadakan kesepakatan untuk membina atlet yang berasal dari prajurit maupun keluarga dan umum untuk tingkat silat prestasi dan budaya yang akan membutuhkan pembinaan dan pelatihan.

Lanjutnya guru besar M. Syahrul Albantani juga mengatakan untuk menjalin kerja sama ini kami juga tentunya akan mempersiapkan para pelatih nantinya agar bisa di tugaskan sesuai yang di butuhkan untuk pelatihan silat budaya dan prestasi di jajaran angkatan darat Kodam I/BB dan daerah,”ucapnya.


Sebagai pamungkas acara ditutup dengan peragaan jurus silat cimande yang di lakukan oleh pelatih muda Abdul Alim SPd di sambut dengan penuh hangat oleh semua robongan tamu yang hadir, selanjutnya fhoto bersama dengan rombongan Kolonel Edy Cahyono Singgih, guru besar Syahrul Albantani B.Sc, guru muda, pelatih muda dan seluruh pengurus. (SARWONO)