Polda Jabar." Bhayangkara news id "
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana didampingi didampingi oleh Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M.Naipun, Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim melakukan cek kesiapan Personil dan peninjauan Arus Balik Lebaran 1443 H di Rest Area KM 164 Tol Cipali Wilayah Hukum Polres Majalengka, Kamis (5/5/2022).
Kedatangan Rombongan Kapolda Jabar dalam rangka Pengamanan Arus Balik Lebaran 2022 disambut langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Pamatwil Polda Jabar AKBP Ijang Syafei, Kabag Ops AKP Kusdinar, Kasat Lantas AKP Ngadiman dan Pihak Pengelola Rest Area KM 164 serta Personil Pos Pengamanan Rest Area KM 164 terdiri dari TNI, POLRI, Dishub dan Tenaga Kesehatan.

Kapolres Majalengka mengatakan bahwa kedatangan Kapolda Jabar ke Rest Area KM 164 Tol Cipali tersebut dalam rangka Pengamanan Arus Balik Lebaran 2022 dan guna memastikan situasi Arus Balik Lebaran 1443 H berjalan aman dan lancar.
Disamping itu Kapolres Majalengka, memaparkan situasi Arus mudik dan balik baik di Rest Area maupun jalur arteri diwilayah hukum Polres Majalengka berjalan aman dan lancar dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Pemudik dan Balik yang mayoritas merupakan pemudik dari arah Jateng menuju Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Jabar menyampaikan berdasarkan pantauan dari udara termonitor dan ketika jalan dari wilayah Cirebon arus lalin atau jumlah kendaraan di Jalan Tol Cipali khususnya arah jaya mulai terlihat ada peningkatan dan ada kepadatan jumlah namun masih lancar serta kondusif.

Kapolda Jabar juga menyampaikan agar tetap waspada dan antisipasi terjadinya lonjakan yg signifikan dengan menyiapkan personil maupun sarana baik alut atau penunjang. Terimakasih atas pelaksanaan yang sudah berjalan dengan baik juga pemaparan Kapolres Majalengka terkait kesiapan - kesiapan. 

Lanjut Kapolda Berpesan khususnya kepada media untuk Sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya para Pemudik kalau bisa Agar kembali ke wilayah daerah asal sebelum tanggal 6,7,8 Mei sehingga mengurangi kepadatan kendaraan di jalan Tol.
Pastikan dalam keadaan sehat, fisik yg siap untuk mengemudi. Jangan memaksakan mengemudi apabila terasa capek, silahkan beristirahat di rest area dan tidak berhenti di bahu jalan karena akan menghambat laju lalu lintas serta dapat menyebabkan terjadi laka lantas.

Pastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik/layak jalan serta dijalan tetap patuhi aturan dan rambu - rambu lalu lintas. Tetap memperhatikan prokes supaya kita terjaga dari covid-19 dan mendoakan semoga para pemudik dapat kembali ke wilayah asal dalam keadaan selamat semuanya. Tutup Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.
06/05/2022

Hb048

Bid humas polda jabar.