Bhayangkara news id " Polres Banjar Polda Jabar - Kabidkeu (Kepala Bidang Keuangan) Polda Jabar Kombes Pol. Endang Sri Wahyu Utami, S.I.K.selaku Pamen (Perwira Menegah) Asistensi Polda Jabar wilayah Polres Banjar bersama Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. dampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum cek Pos Pam Cijolang Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Perbatasan Jabar-Jateng. (06/05)

Wakil Gubernur Jawa Barat memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik di posko perbatasan jabar jateng. Kolaborasi yang dilaksanakan oleh posko yang ada di perbatasan Jabar Jateng dinilai Wagub Jabar sangat luar biasa. 
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat saat mengunjungi Pos Pengamanan Cijolang Perbatasan Jabar Jateng, Jum'at ( 6/5/2022) siang.

"Kolaborasi yang dilaksanakan oleh posko yang ada di sini sangat luar biasa. Terbukti saat terjadi insiden, seluruh instansi dan lembaga ada di sini, sehingga bisa diantisipasi dengan cepat, tidak terjadi kemacetan dan korban bisa ditangani sehingga tidak ada korban yang meninggal. Ini yang diharapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dimana di posko ini ada berbagai macam lembaga. Sehingga kolaborasi yang diinginkan bisa terjalin, ini sangat membanggakan" ucapnya saat ditemui media.
Wagub memprediksi puncak arus balik mudik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. Dan selanjutnya demi mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan pada saat arus balik mudik tahun 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa libur sekolah.

"Untuk mengurai kemacetan di tengah arus balik, kami harapkan masyarakat tidak pulang bersama-sama, yaitu di puncak arus balik di hari Sabtu dan Minggu, karena menuju hari Senin. Itulah kenapa kami memperpanjang masa libur sekolah, masuk menjadi hari kamis, sehingga tidak terjadi penumpukan dalam satu hari" jelas Wagub.

Hb 048
HMS