Bhayangkara news id "Polres Banjar Polda Jabar - Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar Ir. Agus Kostaman, M.M. meninjau ternak sapi dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap wabah penyakit muluk dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Langensari Kota Banjar. (13/05).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pengecekan lokasi kandang dan kondisi hewan ternak oleh dr.Hewan, serta memberikan edukasi kepada para pemilik/pemelihara hewan ternak untuk menjaga kebersihan kandang, lakukan penyemprotan disekitar kandang, dan disarankan selain pemilik/pemelihara ternak dilarang mendekati/masuki kandang sebagai antisipasi penyebaran penyakit terhadap hewan ternak.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Banjar bersama Kadis tinjau beberapa kendang ternak di antaranya Kelompok Tani Mulya lestari, dusun Sidamulya Rt.01 Rw.08 Desa Langensari Kecamatan Langensari, Kelompok Tani Tunas Bakti Lingk.Sidamukti Rt.05 Rw.06 Kel. Muktisari Kec.Langensari, dan kandang milik Yayat di dusun Sukanegara Rt.0 7 Rw.02 Desa Waringinsari Kec.Langensari.
Dalam kegiatan tersebut Kepala DKPPP mengatakan hasil pengecekan hewan ternak sapi di wilayah kecamatan Langensari untuk kondisi hewan dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan adanya hewan ternak terutama sapi yang sakit.

"Hasil pengecekan Kami tidak ada temuan penyakit di ternak-ternak Sapi yang dicek tadi" ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar mengingatkan kepada para pemilik ternak, untuk tetap waspada terhadap tindak pidana hewan ternak.

"Ya, Kami ingatkan kepada para pemilik hewan ternak untuk tetap waspada terhadap pencurian hewan ternak" ucap Kapolres Banjar.

Tutur Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Banjar, Kapolsek Langensari, serta Personel Polsek Langensari dan Polres Banjar.

Hb048/deded
Hms