Ciamis -"bhayangkara news id "Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama unsur Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Ciamis. Upacara tersebut digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan diikuti oleh perwakilan dari seluruh instansi dan OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis. Tema Hardiknas Tahun 2022 ini yaitu "Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar".

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., berpesan agar peringatan Hardiknas ini dijadikan sebagai momen kebangkitan pendidikan di Indonesia. Mengingat dua tahun kebelakang pendidikan cukup terganggu dan sistem belajar mengajar yang baru yakni daring.

"Kita bisa ambil hal yang positif selama dua tahun kebelakang untuk perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Sehingga generasi muda kita bisa terus berkarya dan berkembang melalui inovasinya untuk bangsa dan negara kedepannya," katanya.

"Sesuai dengan tema Hardiknas Tahun 2022, 'Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar'," imbuhnya.

Pada momen tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Salah satu poin yang dibacakan yakni bukti semua jauh lebih tanggu, berani dan tidak takut untuk mencoba.

"Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," ucap Bupati Ciamis membacakan teks sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim.

Hb048
Hms