Kb Ciamis -" Bhayangkara news id "Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melakukan pemantauan langsung situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis. Pemantauan dilakukan di Simpang Tiga Bahagia, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022).

Pantauan itu dilakukan untuk melihat sekaligus memberi semangat personel dilapangan yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan. Baik dari Ciamis menuju Kota Tasikmalaya maupun sebaliknya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya perbatasan Ciamis dengan Kota Tasikmalaya cukup padat kendaraan. Banyak kendaraan dari wilayah Ciamis memadati kawasan perbatasan Karangresik yang merupakan akses masuk dari Kabupaten Ciamis ke Kota Tasikmalaya.

"Sampai siang ini, volume kendaraan dari Ciamis menuju Kota Tasikmalaya melalui Karangresik cukup ramai. Sehingga kami tempatkan sejumlah tim urai kemacetan Satlantas Polres Ciamis agar lalu lintas berjalan dengan lancar dan tertib," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dari Simpang Bahagia Kecamatan Sindangkasih.
Kapolres Ciamis menuturkan, kepadatan kendaraan terjadi karena banyaknya pemudik dari kota besar yang mengajak keluarganya berlibur ke Kota Tasikmalaya atau sebaliknya. Selain itu juga pada persimpangan ini dilakukan rekayasa arus lalu lintas bagi para pemudik menuju Bandung dan sekitarnya.

"Dari simpang tiga bahagia Sindangkasih, seluruh arus lalu lintas kita arahkan ke Kota Tasikmalaya, baik untuk pemudik maupun warga yang sekedar berbelanja. Namun demikian arus lalu lintas terpantau ramai lancar," kata AKBP Tony Prasetyo Y.

Kapolres Ciamis berpesan kepada pengendara yang melintas untuk tetap selalu berhati-hati dalam berkendara. Perhatikan selalu kendaraan anda sebelum digunakan dan patuhilan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Hb048/dded
HMS 
*