Kb Ciamis -"bhayangkara news id "Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., membagikan minuman gratis kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama khususnya mereka para pemudik yang melaksanakan arus balik ke tempat asal. Pemberian minuman gratis ini juga bagian dari wujud pelayanan Prima Polri kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, bagi-bagi minuman kepada pengguna jalan yang melintas di Pos Terpadu Polres Ciamis merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Terlebih mereka yang hendak melakukan perjalanan jauh agar dengan mudah menikmati minum saat diperjalanan.
"Semoga ini dapat bermanfaat. Selain itu juga dapat menbantu pemudik yang melintas sehingga tidak perlu repot pagi berhenti untuk membeli minuman," katanya.

Kapolres Ciamis berpesan kepada pengendara khususnya yang melakukan Arus Balik ke tempat asal agar tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan. Periksa kembali kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan jauh dan tetap selalu patuhi peraturan lalu lintas.

"Kami minta pengendara untuk tetap selalu perhatikan faktor keselamatan. Patuhilah peraturan lalu lintas dan jangan lalai dalam berkendara agar menghindari kita dari kecelakaan," tutur Perwira Menengah Polri Lulusan Akpol 2003.

Kapolres Ciamis menambahkan, apabila capek atau lelah untuk segera berisitirahat ditempat yang tersedia sepanjang perjalanan. "Jangan terlalu memaksakan diri dalam berkendara, ketika dirasa lelah atau capek segera beristirahat agar mencegah terjadinya fatalitas karena kurang fokusnya dalam berkendara. Semoga selamat sampai tujuan," imbuhnya.
Hb 048/deded
HMS