MAPOLRESTA -bhsyangkara news id "-
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriyah di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Minggu (01/05/2022). 

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam Pengamanan Malam Takbir hari Raya Idul Fitri 1443 H," ujarnya. 

Apel Kesiapan dihadiri Forkopimda serta TNI, Satpol PP, BPBD, Damkar, Orari, Pramuka dan Tokoh Agama serta undangan lainnya 

Selanjutnya dilakukan pemusnahan barang bukti hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Pekat Lodaya 2022 Jajaran Polres Tasikmalaya Kota. 


"Kami musnahkan 1.561 botol miras berbagai merek dan 2.230 liter minuman jenis tuak," ungkapnya. 

Selain ribuan botol miras, turut dimusnahkan petasan 1 juta 21 ribu butir,  213 knalpot bising, 11.506 butir Tramadol, 2.330 butir Trihexypenydyl, 3.000 butir pil berlogo Y, 39 butir dextro dan 1 gram sabu. 

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan komitmen Polres Tasikmalaya Kota dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas," tegasnya. 

Saat pemusnahan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Muslim mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Polres Tasikmalaya Kota dan Jajarannya yang berhasil memaksimalkan Operasi Pekat Lodaya 2022 dengan hasil yang memuaskan. 

"Saya merasa bangga dengan keberhasilan Pemberantasan Operasi Penyakit Masyarakat yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota dan Jajarannya, dan yang luar biasa serta viral adalah pengungkapan lebih dari satu juta petasan, karena itu sangat membahayakan," ungkapnya. 

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya juga menambahkan bahwa pihaknya dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mendukung Upaya Polres Tasikmalaya Kota dalam mengawasi dan memberantas segala bentuk penyakit masyarakat di Kota Tasikmalaya.
Hb048
Hms