Jakarta." Bhayangkara news id "
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melaksanakan peninjauan dan melakukan rapat untuk mengetahui perkembangan terkait dengan arus balik khususnya pantauan dari kilometer 70 di depan tol Cikatama, Sabtu (7/5/2022).

“Kalau di lihat memang dari hari H sampai dengan H+3 dan hari ini kepolisian masuk H+4 ada kecenderungan terjadi peningkatan terakhir mulai dari 70 kemudian naik 130 masuk ke 158 dan diperkirakan malam ini akan meningkat di angka 160.000 rata-rata sampai dengan besok, jadi tentunya angka-angka ini menjadi perhatian.” ujar Kapolri.

Kemudian di Kalikangkung juga terpantau terjadi peningkatan khususnya dari mulai jam 15:00, 16:00, 17:00 angkanya terus naik diatas 5.000, sehingga kecenderungannya ini akan berdampak 6 atau 7 jam kemudian di wilayah Cikatama

Oleh karena itu terkait dengan evaluasi terhadap luktuasi kenaikan angka-angka tersebut maka ada kemungkinan bahwa akan dilakukan perpanjangan one way, nanti secara detail teknis akan disampaikan oleh Kakorlantas dan memang dari angka-angka yang ada one way harus di tambahkan waktunya.

Kemudian kalau di lihat khususnya one way nya sampai di kilometer 28 ataukah sampai di Halim tentunya ini akan terlihat dan kita sesuaikan dengan kondisi dilapangan, untuk saat ini di kilometer 28 saat ini masih di lakukan kontra flow dua lajur, artinya prediksi kemarin untuk one way sampai dengan Halim saat ini cukup sampai di 28, namun demikian perkembangannya tentu akan disesuaikan dengan tingkat kepadatan arus balik yang akan di hadapi malam hari ini dan besok.

Jadi beberapa hal ini yang tentunya menjadi perhatian kami semua rekan-rekan dari jasamarga dan dari k
Kepolisian untuk memantau dan memberi kan langkah-langkah kordinasi lapangan untuk melakukan evaluasi dan sekaligus penyesuain terhadap perpanjangan waktu one way.

Namun demikian Kepolisian tentunya akan terus menginformasikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, sehingga informasi-informasi ini bisa sampai lebih awal dan ini juga tentunya bisa di pergunakan oleh masyarakat yang akan melaksanakan balik ke Jakarta maupun sebaliknya dari Jakarta akan kembali ke Jawa Tengah kemudian bisa menyesuaikan dengan info-info yang akan disampaikan.

Turut hadir mendampingi Kapolri pada kesempatan tersebut yaitu Asops Kapolri Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi S.H., S.I.K., M.Si, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santyabudi, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si, Direktur Jasa Marga dan Pimpian GT. Cikampek Utama Subakti.S
09/05/2022

Hb048
HMS