Sumedang " Bhayangkara news id - Polda Jabar.
Menilik situasi cuaca yang sering tidak menentu, terkadang panas dan sering pula hujan secara mendadak, membuat personil Satbrimob Polda Jabar yang mana dalam hal ini adalah Kompi 3 Batalyon A Pelopor dipimpin Aipda Topik Hadi beserta anggota, lakukan Patroli Sinergitas dalam rangka memperkokoh persaudaraan yang telah terjalin.

Patroli tersebut juga dikandung maksud untuk melakukan pengecekan dan pemantauan Cekdam Ciantay, dimana tempat tersebut menjadi patokan situasi pasca hujan melanda wilayah Jatinangor dan sekitarnya, Kemis,  26/05/22.

Seperti dikatakan oleh Aipda Topik Hadi dalam keterangannya, "Patroli yang dilaksanakan kali ini menybangi Satuan TNI yakni Koramil Jatinangor, selain itu kami juga akan lakukan Patroli pengecekan ke Cekdam Ciantay sebagai deteksi dini akan situasi curah hujan yang tidak menentu." Ujarnya.

Cekdam Ciantay sendiri adalah salah satu lokai penampungan air hujan untuk wilayah Jatinangor dan sekitarnya, dimana pada cekdam tersebut selesai pada awal tahun 2021 kemarin.

Tamrin selaku penjaga Cekdam mengatakan, "Dengan adanya Patroli Brimob dan dari Koramil, kami berharap adanya komunikasi yang berkelanjutan terlebih saat hujan mulai melanda wilayah Jatinangor, Informasi terupdate akan kami sampaikan kepada Brimob Jabar dan juga TNI dari Koramil agar bisa mengantisipasi luapan air bilamana hujan deras terjadi." Tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam pesan singkatnya melalui sambungan telepon menuturkan, "Jalin terus sinergitas dengan satuan TNI dan lakukan berbagai hal yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat." Pungkasnya.

Dengan adanya jalinan komunikasi antara Satbrimob Polda Jabar, TNI dan masyarakat diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat sesuai dengan motto Brimob Polri yakni "BRIMOB UNTUK INDONESIA".
28/05/2022

Hb048
Hms