Sumedang - " Bhayangkara news id "Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas pada saat malam takbir Idul Fitri 1433H, Polres Sumedang beserta instansi terkait dan organisasi kemasyarakatan melaksanakan patroli skala besar. Minggu (01/05/2022).

Patroli skala besar tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto didampingi oleh Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa yang diikuti oleh personil Polres Sumedang, unsur TNI serta organisasi kemasyarakatan Kabupaten Sumedang.

Patroli skala besar tersebut dilaksanakan dengan rute jalur Kota Sumedang kemudian dilanjutkan menuju Jalan Bandung-Cirebon Jatinangor lalu menuju Jalan Bandung-Garut Cimanggung dan kembali ke Alun-alun Sumedang.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menjelaskan bahwa patroli skala besar ini dilaksanakan dengan maksud memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dengan kehadiran petugas Kepolisian.
"Patroli skala besar ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan lancar pada saat perayaan malam takbir Idul Fitri 1443H di wilayah Kabupaten Sumedang." Ucap Dedi.

"Selain itu juga untuk memantau situasi jalur arus mudik lebaran di wilayah kabupaten Sumedang." Tambahnya.

"Berdasarkan pemantauan langsung di lapangan sampai saat ini situasi arus lalu lintas pada saat puncak arus mudik di wilayah Kabupaten Sumedang terpantau masih aman dan lancar". Pungkasnya.

Kesempatan tersebut juga Dedi mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling, sebagai upaya terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Hb048
Hms